jump to navigation

Kebenaran Al Quran – Air Masin & Air Tawar.. Juli 12, 2006

Posted by Putri in Penelitian, Renungan, Tokoh.
trackback

"Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang
lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi." (Q.S Al Furqan:53)


Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton rancangan TV `Discovery' pasti kenal Mr.Jacques Yves Costeau, ia seorang ahli
oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke perbagai
dasar samudera di seantero dunia dan membuat filem dokumentari tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di seluruh dunia.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang
sangat sedap rasanya kerana tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang masin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding
atau membran yang membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu memeningkan Mr. Costeau dan mendorongnya untuk mencari tahu penyebab terpisahnya air tawar dari air masin di
tengah-tengah lautan. Ia mulai berfikir, jangan-jangan itu hanya halusinansi atau khalayan sewaktu menyelam. Waktu pun terus berlalu
setelah kejadian tersebut, namun ia tak kunjung mendapatkan jawaban yang memuaskan tentang fenomena ganjil tersebut.

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor muslim, kemudian ia pun menceritakan fenomena ganjil itu.

Profesor itu teringat pada ayat Al Quran tentang bertemunya dua lautan (surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan
dengan Terusan Suez. Ayat itu berbunyi "Marajal bahraini yaltaqiyaan, bainahumaa barzakhun laa yabghiyaan..." Artinya: "Dia membiarkan dua lautan mengalir yang
keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing .."

Kemudian dibacakan surat Al Furqan ayat 53 di atas. Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir; yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi
pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi. Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang
bertemunya dua lautan tapi tak bercampur airnya diartikan sebagai lokasi muara sungai, di mana terjadi pertemuan antara air tawar dari
sungai dan air masin dari laut.

Namun tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya dari surat Ar-Rahman ayat 22 yang berbunyi "Yakhruju min huma lu'lu`u wal marjaan" artinya "Keluar dari keduanya
mutiara dan marjan." Padahal di muara sungai tidak ditemukan mutiara.

Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat Al Qur'an itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Al Qur'an ini
mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi
yang jauh terpencil di kedalaman samudera.

Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam akhirnya terbukti pada abad 20. Mr. Costeau
pun berkata bahwa AlQur'an memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannya mutlak benar. Dengan
seketika dia pun memeluk Islam. Allahu Akbar...! Mr. Costeau mendapat hidayah melalui fenomena teknologi kelautan. Maha Benar Allah yang Maha
Agung.

Shadaqallahu Al Azhim.

(Kiriman: Almy)


About these ads

Komentar»

1. fauziah nefertiti - Agustus 15, 2006

BU putri, mungkin ilmuan kelautan itu tidak belajar tentang arkeologi, sehingga dia lupa atau tidak tahu bahwa sebelum Nabi Muhammad lahir juga sudah ada bukti-bukti bahwa ilmuan jaman dulu sebelum Muhammad lahir mengenal lautan dengan baik.

henri - Maret 15, 2010

Kamu itu goblok pekok dan tidak menggunakan akal sedikitpun ketika berkomentar.sebelum Nabi Muhammad lahir pengetahuan manusia masih minim memang fauziah nefertiti tolol

supitua - Agustus 9, 2011

guoblokkkkk kowe cukkk!!!!

2. Freddy - September 19, 2006

mendekati akhir zaman ini, akan tampak bahwa Al-Qur’an itu benar!!.

3. Sandi - November 23, 2006

Apakah ada lautan yang seperti itu selain dua lautan tersebut?
Bagaimana kalau tempat tersebut menjadi tempat kunjungan muslim agar semakin menambah keimanan dan keilmuan kita

4. agusset - November 24, 2006

# fauziah nefertiti:

setahu saya ilmu kelautan itu mulai berkembang pesat pasca perang dunia ke-1, terutama untuk pengumpulan data-data oseanografi dan itu belum sampai pada wilayah “deep sea”, yang baru setelah kemajuan teknologi saja mulai banyak diteliti.

5. loni - Maret 26, 2007

afwan, tolong tafsirkan ayat 22nya donk dan kalau boleh asbabul nuzulnya kalo ada was

6. yadi c - April 13, 2007

semakin kita dalami al quran semakin terbukti kebenarannya

7. adi - Juni 22, 2007

Allahuakbar maha besar Allah SWT

8. Shofa - Juli 22, 2007

Alhamdulillah-luar biasa- Allahuakbar !!!!

9. Mas Basy - Agustus 26, 2007

Minta ijin menjiplak artikel anda

10. rahmat - Februari 8, 2008

Beberapa kali saya mendapat cetita diatas via e-mail. Benar tidaknya isi cerita dan sang oceanografer akhirnya memeluk islam, coba-coba tanya mbak google. Beberapa bantahan mengenai kebenaran artikel tsb, dengan kata lain hoax.

http://www.rael.free.fr/75/flagofplanetearth/cousteau/pcousteau_gb.htm

http://www.answering-islam.org/Hoaxes/cousteau.html

wallahu alam.

11. nurjanah - April 27, 2008

subhana allah,dengan segala firmannya

12. Sonic Jihad - Juni 25, 2008

yeah this great…..
rasul kita yang tinggal di daerah gurun bisa tau tentang laut, luar biasa.
pada abad ke1 emangnya bapaknya sapa yang mendalami kelautan.
truz hubungan nya apaan dengan Muhammad s.a.w, mang nya dia dah nyebarin tuh ilmu klautan sampe ke pelosok dataran arab??

Takbir
Allohu Akbar

13. eka - Oktober 8, 2008

alhamdulillah,,semakin banyak bukti kebenaran Allah Swt dan Rasulullah Saw melalui Al-Quran dan Hadist..mudah selalu bisa mengambil pelajaran,,jangan sampai lengah…..!!!
God is the Greatest,Allah Hu Akbar..!!!!!!!

14. Kurdi - Desember 19, 2008

Åmanabillahi wa Ana Abduka Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar

15. satria - Januari 31, 2009

“SUBHANALLAH” Memang sesungguhnya Allah telah membuktikan kebenaran Al-Qur’an kepada umat manusia.Maka sesungguhnya manusia itu lemah lagi tiada berguna dan manusia amat kecil dibandingkan dengan kekuasaan-Nya.

16. Syaelendra - Februari 15, 2009

Alhamdulillah…..Allahuacbar

No doubt for Islam….. Islam is the long road to the heaven……….

17. MUHAMMAD SAIFULLAH AL-MASLUL - Maret 29, 2009

woi fauziah!!!!!!dmi allah,bahwasanya pada abad ke 7, semua orang didunia ini menyangka(berfikir)bahwa bentuk bumi yang kita tempati ini datar,tp al-quran langsung menyanggahnya dengan salah satu firman allah swt yang menyatakan dengan JELAS,LUGAS,DAN TEGAS bahwa bumi yang kita tempati ini berbentuk BULAT!!!!!sungguh hal yang MUSTAHIL(tak masuk diakal)karena alquran yang turun pada abad ke 7 dapat menjawab sesuatu yang hanya dapat dibuktikan pada abad modern ini,tepatnya saat neil amstrong pergi ke bulan!!!jadi intinya mau di bandingkan dengan KITAB SUCI APAPUN,alquran lah yang akan menang karena alquran adalah MUTLAK sebuah perkataan/firman ALLAH swt TUHAN SEMESTA ALAM,dan yang pasti itu tuhan lo juga,FAUZIYAH!!!!!

18. pengembara - Agustus 18, 2009

iya, ilmu pengetahuan barat baru berkembang pas masa renaisance & humanisme sekitar abad pertengahan..jadi fauziyah jelas ngarang!

aku jg kaget pas kuliah tentang ilmu hidrologi (ilmu tentang air, termasuk hujan), ternyata pas baca Al Quran, isinya sangat detail dan ilmiah (liat ceramah Dr. Zakir Naik di Youtube ttg Hujan), yang justru dibenarkan oleh ilmu pengetahuan modern

inilah mukjizat yang sanggup menjawab tantangan zaman dan ilmu pengetahuan sampai akhir dunia kelak.

ya rasullah…kami beriman pada ajaran mu…

19. Azzizan - Agustus 22, 2009

Matikan aku dalam keadaan islam ya Allah………………Amin

20. Afifuddin - September 9, 2009

SubhanAllah …AllahuAkbar..
Tiada agama yang benar kecuali Islam dengan Alqur’an sebagai Kitabullah…
Ya Allah dekatkan kami ini ke jalan Mu Allah… Amiiin……..ya Rabbal ‘Alamiiin…

gresia - Oktober 20, 2010

ISLAM = TERORIS……

lw emank agama islam yang paling benar …
napa yah ,banyak kejadian yang aneh d daerah islam ????

cba lah xan lihat ??
d aceh.,,.,.,.,
th datang sunami gra2 apha ??
pasty karna ulah ISLAM yg Membakar GEREJA.,.,.,
huuuuffff.,,.
payah xlen.,.,.,.,,

moh. chapelen - April 1, 2011

orang yang teroris,tak dianggap islam,walaupun dia mengaku islam,, jadi tak ada istilah islam teroris,,,,

ali - April 25, 2011

kalo lu berani, balas dong..!!1 lu bakar masjid gw, berani gak lu?
kalo menurut gw, gereja memang harus dibakar… soalnya berisik, hanya buat nyanyi2 gk genah… dan pantes lah kalo dimusnahkan…

21. Dadan Purnama - Oktober 15, 2009

Copas Ah….

22. ari - Januari 28, 2010

allahu akbar………………………………!

gua kagum smpe’ g’ bisa nulis

23. aquino hayunta - Maret 8, 2010

Kayaknya ini hoax deh, sama dg hoax batu melayang di arab atau penemuan tengkorak raksasa jaman Nabi Adam. Memang segalanya mungkin bagi Allah, tp kalau artikel ini tdk benar itu kan soal lain. Cb lihat websitenya Cousteau di http://www.cousteau.org/, tdk ada sama sekali soal under water river itu, padahal seharusnya itu temuan besar yg penting buat dia.

24. aquino hayunta - Maret 8, 2010

Jadi gambar diatas itu diambil di Cenote Angelita, sebuah gw bawah tanah berisi air tawar. nah sungai yg terlihat disitu BUKAN sungai, tp lapisan hidrogen sulfida yg mengendap di dasar air. Jd nggak ada hubungannya sm Cousteau atau agama. http://seawayblog.blogspot.com/2010/02/cenote-angelita-underwater-river.html

25. hanif irfan - Maret 12, 2010

subhanallah…!!!

26. Deven - Maret 16, 2010

Buat Aquino Hayunta hal ini ga ad hub. sm agama….krn d dlm agama anda tdk prnh menyinggung tntang Fenomena alam yg menakjubkan, yg akhir2 ini jstru smkin bnyk trungkap…saya yqin tujuan Tuhan menunjukan fenomena ini krn btpa manusia sngtlah kecil…d bndingkn kbesarn Tuhan, krna sesungguhnya msh bnyk Fenomena2 alam yg lbih menakjubkan lg yg belum terungkap…inilah tugas manusia utk mengungkap semuanya krn manusia memang sdh d berikan amanah oleh Tuhan sbg Pengelola Bumi ini…..jd knpa tdk ada hubungnya…..??? jstru Fenomena ini membuktikn kbnaran agama itu sndiri….fikirknlah…..

27. Ahmad Fernando - Maret 21, 2010

Kalau yang Ga percaya ma artikel ini,kasian deh lu!!!
Lebih percaya situs yg lu cantumin dr pd kitabmu sendiri.
Allahu Akbar Allahu Akbar…
Segalanya mungkin jika Allah berkehendak.Kun faya Kun.

28. chika - April 9, 2010

ALLAHU AKBAR…..
wlwpn artikel ini tidak benar…
tetaplah ALLAH MAHA BESAR…

gresia - Oktober 20, 2010

allah maha besar dari mana ????

emank dah ykin lw th yg plg besar ??
GAK X.,.,.,.,,.

emank xan dah pernah lihat ???

29. leah - Oktober 30, 2010

@Gresia :

Terus menurut lo yg paling besar itu apa gresia ??

Bapak lo, emak lo, nabi Isa (yg notabene jg seorang manusia), gunung, laut, bumi, atau apa..?

‘emank xan dah pernah lihat ???’ >> this is very stupid questions i think…:p

percuma dijelasin..lo jg ga bakalan ngerti n percaya…:D

30. Boy - Januari 16, 2011

Begitulah sifat orang kafir yang tidak mendapat hidayah dari Alah, padahal bodohnya selngit, masih juga tidak mau menerima bukti nyata yang terkandung dalam Alquran, seorang professor dan pakar kelautan aja mengakui kebenaran alquran dan dia mendapat hidayah memilih islam, yang kafir lainya bodohnya selangit masih tidak meu menerima kebenaran Alquran dan islam, biarlah neraka tempat mereka nanti kekal selamanya, secara logika sorang nabi MUhammad yang buta huruf tidak meungkin menciptakan alquran ini tanpa firman dari Tuhan semesta Alam yaitu Allah, tolong untuk kaum kafir pikirkanlah dan renungkan kebenraan alquran ini, semoga kalian mendapat hidayah dari Allah dan semoga surgalah balasanya kalau kalian kembali ke islam.

31. Boy - Januari 16, 2011

Kalian kaum kafir walaupun bukti kebenaran Alquran sudah nyata dan banyak sekali kebenarannya, tetapi kalian masih menetang islam dan alquran, hanya orang yang di beri hidayahlah yang memang mau kembali ke islam, dan yang masih menentang Ayat Ayat Allah biarlah nanti Allah membalasnya di neraka setelah mereka mati.

32. Paulus - Januari 16, 2011

Subhanallah Semoga peristiwa ini menambah keyakinan dan keimanan kita kepada Allah SWT, dan masih banyak lagi fakta ilmaih yang terkandung didalam Alquran seperti tentang kejadian langit, gunung, hujan dll, semuanya itu terdapat didalam alquran hanya orang yang beriman dan mendapat hidayah dari Allah yang akan selamat hidupnya baik didunia dan Akhirat, karena sungguh pedih siksa di neraka bagi kaum kafir penentang Allah.

33. babbling - Maret 13, 2011

Subhanallah…, maha benar Allah dengan segala firmannya.

34. babbling - Maret 13, 2011

Allahu akbar 3x

35. moh. chapelen - April 1, 2011

subahanallah,,
allahu akbar,,
tidak salah saya ,menjadi muallaf,,
ternyata banyak sekali kebenaran alqur’an dan islam,,
lama saya diindonesia, semakin banyak ilmu islam dan bukti kebenaran islam yang saya pelajari,,
tidak seperti sewaktu saya masih menjadi yahudi di amerika dullu,, saya belum pernah melihat kebenaran tentang yahudi dan taurat.
subahanallah tabarakallah….!!!!

ayo umat” yang masih non islam, pelulah agama kami (islam) niscahya kamu mendapat ketenangan hidup dan melihat langsung kebenaran islam dan alqur’an, dan juga melihat keajaiban” allah secara langsung….!!!!!

36. hamba ALLAH - April 6, 2011

sesungguhnya ALLAH itu adalah kebenaran…bgitu lah cara DIA memberitahu kita agar kita tidak sesat di terang cahaya dunia…

37. Forum - Maret 20, 2013

{
{I have|I’ve} been {surfing|browsing} online more than {three|3|2|4} hours today, yet I never found any interesting article like yours. {It’s|It is} pretty worth enough for me.
{In my opinion|Personally|In my view}, if all {webmasters|site owners|website owners|web owners} and bloggers made good
content as you did, the {internet|net|web} will be {much more|a lot more} useful
than ever before.|
I {couldn’t|could not} {resist|refrain from} commenting. {Very well|Perfectly|Well|Exceptionally well} written!|
{I will|I’ll} {right away|immediately} {take hold of|grab|clutch|grasp|seize|snatch} your {rss|rss feed} as I {can not|can’t} {in finding|find|to find} your {email|e-mail} subscription {link|hyperlink} or {newsletter|e-newsletter} service. Do {you have|you’ve} any?
{Please|Kindly} {allow|permit|let} me {realize|recognize|understand|recognise|know} {so that|in order that}
I {may just|may|could} subscribe. Thanks.|
{It is|It’s} {appropriate|perfect|the best} time to make some plans for the future and {it is|it’s} time to be happy.
{I have|I’ve} read this post and if I could I {want to|wish to|desire to} suggest you {few|some} interesting things or {advice|suggestions|tips}. {Perhaps|Maybe} you {could|can} write next articles referring to this article. I {want to|wish to|desire to} read {more|even more} things about it!|
{It is|It’s} {appropriate|perfect|the best} time to make {a few|some} plans for
{the future|the longer term|the long run} and {it is|it’s} time to be happy. {I have|I’ve} {read|learn} this {post|submit|publish|put up} and if I
{may just|may|could} I {want to|wish to|desire to} {suggest|recommend|counsel} you {few|some} {interesting|fascinating|attention-grabbing} {things|issues} or {advice|suggestions|tips}.
{Perhaps|Maybe} you {could|can} write {next|subsequent} articles {relating to|referring
to|regarding} this article. I {want to|wish to|desire to} {read|learn}
{more|even more} {things|issues} {approximately|about} it!
|
{I have|I’ve} been {surfing|browsing} {online|on-line} {more than|greater than} {three|3} hours {these days|nowadays|today|lately|as of late}, {yet|but} I {never|by no means} {found|discovered} any {interesting|fascinating|attention-grabbing} article like yours. {It’s|It is} {lovely|pretty|beautiful} {worth|value|price} {enough|sufficient} for me.
{In my opinion|Personally|In my view}, if all {webmasters|site owners|website owners|web owners}
and bloggers made {just right|good|excellent} {content|content material}
as {you did|you probably did}, the {internet|net|web} {will
be|shall be|might be|will probably be|can be|will likely be} {much more|a lot more} {useful|helpful} than ever before.
|
Ahaa, its {nice|pleasant|good|fastidious} {discussion|conversation|dialogue}
{regarding|concerning|about|on the topic of} this {article|post|piece of
writing|paragraph} {here|at this place} at this {blog|weblog|webpage|website|web site},
I have read all that, so {now|at this time} me also commenting {here|at this place}.
|
I am sure this {article|post|piece of writing|paragraph} has
touched all the internet {users|people|viewers|visitors}, its really really {nice|pleasant|good|fastidious} {article|post|piece of writing|paragraph} on building up new {blog|weblog|webpage|website|web site}.
|
Wow, this {article|post|piece of writing|paragraph} is {nice|pleasant|good|fastidious}, my {sister|younger sister} is analyzing {such|these|these kinds of} things, {so|thus|therefore}
I am going to {tell|inform|let know|convey} her.
|
{Saved as a favorite|bookmarked!!}, {I really like|I like|I love} {your blog|your site|your web site|your website}!
|
Way cool! Some {very|extremely} valid points! I appreciate you {writing this|penning
this} {article|post|write-up} {and the|and also the|plus the} rest of the {site is|website is} {also very|extremely|very|also really|really} good.
|
Hi, {I do believe|I do think} {this is an excellent|this is a great}
{blog|website|web site|site}. I stumbledupon it ;) {I will|I am going to|I’m going to|I may} {come back|return|revisit} {once again|yet again} {since I|since i have} {bookmarked|book marked|book-marked|saved as a favorite} it. Money and freedom {is the best|is the greatest} way to change, may you be rich and continue to {help|guide} {other people|others}.|
Woah! I’m really {loving|enjoying|digging} the template/theme of
this {site|website|blog}. It’s simple, yet effective. A lot of times it’s {very hard|very difficult|challenging|tough|difficult|hard} to get that “perfect balance” between {superb usability|user friendliness|usability} and {visual
appearance|visual appeal|appearance}. I must say {that you’ve|you have|you’ve}
done a {awesome|amazing|very good|superb|fantastic|excellent|great} job with this.

{In addition|Additionally|Also}, the blog loads {very|extremely|super} {fast|quick}
for me on {Safari|Internet explorer|Chrome|Opera|Firefox}.
{Superb|Exceptional|Outstanding|Excellent} Blog!

|
These are {really|actually|in fact|truly|genuinely} {great|enormous|impressive|wonderful|fantastic} ideas in
{regarding|concerning|about|on the topic of} blogging.
You have touched some {nice|pleasant|good|fastidious} {points|factors|things} here.
Any way keep up wrinting.|
{I love|I really like|I enjoy|I like|Everyone loves}
what you guys {are|are usually|tend to be} up too.
{This sort of|This type of|Such|This kind of} clever work and
{exposure|coverage|reporting}! Keep up the {superb|terrific|very good|great|good|awesome|fantastic|excellent|amazing|wonderful} works guys I’ve {incorporated||added|included} you guys to {|my|our||my personal|my own} blogroll.|
{Howdy|Hi there|Hey there|Hi|Hello|Hey}! Someone in my {Myspace|Facebook} group shared this {site|website} with us so I came to {give it a look|look it over|take a look|check it out}. I’m definitely {enjoying|loving} the information.
I’m {book-marking|bookmarking} and will be tweeting this to my followers! {Terrific|Wonderful|Great|Fantastic|Outstanding|Exceptional|Superb|Excellent} blog and {wonderful|terrific|brilliant|amazing|great|excellent|fantastic|outstanding|superb} {style and design|design and style|design}.|
{I love|I really like|I enjoy|I like|Everyone loves} what you guys {are|are usually|tend to be} up too. {This sort of|This type of|Such|This kind of} clever work and {exposure|coverage|reporting}! Keep up the {superb|terrific|very good|great|good|awesome|fantastic|excellent|amazing|wonderful} works guys I’ve {incorporated|added|included}
you guys to {|my|our|my personal|my own} blogroll.
|
{Howdy|Hi there|Hey there|Hi|Hello|Hey} would you mind {stating|sharing} which blog platform
you’re {working with|using}? I’m {looking|planning|going} to start my own blog {in the
near future|soon} but I’m having a {tough|difficult|hard} time {making a decision|selecting|choosing|deciding} between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your {design and style|design|layout} seems different then most blogs and I’m looking for something {completely unique|unique}.
P.S {My apologies|Apologies|Sorry} for {getting|being} off-topic
but I had to ask!|
{Howdy|Hi there|Hi|Hey there|Hello|Hey} would you mind letting me know which {webhost|hosting company|web host} you’re {utilizing|working with|using}? I’ve loaded
your blog in 3 {completely different|different} {internet browsers|web browsers|browsers} and I must say
this blog loads a lot {quicker|faster} then most.
Can you {suggest|recommend} a good {internet hosting|web hosting|hosting} provider at a {honest|reasonable|fair} price?
{Thanks a lot|Kudos|Cheers|Thank you|Many thanks|Thanks}, I
appreciate it!|
{I love|I really like|I like|Everyone loves} it {when people|when individuals|when folks|whenever people} {come together|get together} and share {opinions|thoughts|views|ideas}.
Great {blog|website|site}, {keep it up|continue the
good work|stick with it}!|
Thank you for the {auspicious|good} writeup.
It in fact was a amusement account it. Look advanced to {far|more} added agreeable from you!
{By the way|However}, how {can|could} we communicate?

|
{Howdy|Hi there|Hey there|Hello|Hey} just wanted to give you a quick heads up.
The {text|words} in your {content|post|article} seem to be running off the
screen in {Ie|Internet explorer|Chrome|Firefox|Safari|Opera}.
I’m not sure if this is a {format|formatting} issue or something to do with {web browser|internet browser|browser} compatibility but I {thought|figured} I’d post to
let you know. The {style and design|design and style|layout|design} look great
though! Hope you get the {problem|issue} {solved|resolved|fixed} soon.

{Kudos|Cheers|Many thanks|Thanks}|
This is a topic {that is|that’s|which is} {close to|near to} my heart… {Cheers|Many thanks|Best wishes|Take care|Thank you}! {Where|Exactly where} are your contact details though?|
It’s very {easy|simple|trouble-free|straightforward|effortless} to find out
any {topic|matter} on {net|web} as compared to {books|textbooks}, as I found this {article|post|piece of writing|paragraph} at this {website|web site|site|web page}.
|
Does your {site|website|blog} have a contact page?

I’m having {a tough time|problems|trouble} locating it but, I’d like to {send|shoot} you an {e-mail|email}.

I’ve got some {creative ideas|recommendations|suggestions|ideas} for your blog you might be interested in hearing. Either way, great {site|website|blog} and I look forward to seeing it {develop|improve|expand|grow} over time.|
{Hola|Hey there|Hi|Hello|Greetings}! I’ve been {following|reading} your {site|web site|website|weblog|blog} for
{a long time|a while|some time} now and finally got the {bravery|courage} to go ahead and give you a shout out from {New Caney|Kingwood|Huffman|Porter|Houston|Dallas|Austin|Lubbock|Humble|Atascocita} {Tx|Texas}!
Just wanted to {tell you|mention|say} keep up the {fantastic|excellent|great|good}
{job|work}!|
Greetings from {Idaho|Carolina|Ohio|Colorado|Florida|Los angeles|California}!

I’m {bored to tears|bored to death|bored} at work so I decided to {check out|browse} your {site|website|blog} on my iphone during lunch break. I {enjoy|really like|love} the {knowledge|info|information} you {present|provide} here and can’t
wait to take a look when I get home. I’m {shocked|amazed|surprised} at how {quick|fast} your blog loaded on my {mobile|cell phone|phone} .. I’m not even using WIFI, just 3G
.. {Anyhow|Anyways}, {awesome|amazing|very good|superb|good|wonderful|fantastic|excellent|great} {site|blog}!
|
Its {like you|such as you} {read|learn} my {mind|thoughts}!

You {seem|appear} {to understand|to know|to grasp} {so much|a lot}
{approximately|about} this, {like you|such as you} wrote the {book|e-book|guide|ebook|e book} in it or something.
{I think|I feel|I believe} {that you|that you simply|that you just}
{could|can} do with {some|a few} {%|p.c.|percent} to {force|pressure|drive|power} the message {house|home} {a bit|a little bit}, {however|but} {other than|instead of} that, {this is|that is} {great|wonderful|fantastic|magnificent|excellent} blog. {A great|An excellent|A fantastic} read. {I’ll|I will} {definitely|certainly} be back.|
I visited {multiple|many|several|various} {websites|sites|web sites|web pages|blogs} {but|except|however} the audio {quality|feature} for audio songs {current|present|existing} at this {website|web site|site|web page} is {really|actually|in fact|truly|genuinely} {marvelous|wonderful|excellent|fabulous|superb}.|
{Howdy|Hi there|Hi|Hello}, i read your blog {occasionally|from time to time} and i own a similar one and i was just {wondering|curious} if you get a lot of spam {comments|responses|feedback|remarks}? If so how do you {prevent|reduce|stop|protect against} it, any plugin or anything you can {advise|suggest|recommend}? I get so much lately it’s driving me {mad|insane|crazy} so any {assistance|help|support} is very much appreciated.|
Greetings! {Very helpful|Very useful} advice {within this|in this particular} {article|post}! {It is the|It’s the} little changes {that make|which will make|that produce|that will make} {the biggest|the largest|the greatest|the most important|the most significant} changes. {Thanks a lot|Thanks|Many thanks} for sharing!|
{I really|I truly|I seriously|I absolutely} love {your blog|your site|your website}.. {Very nice|Excellent|Pleasant|Great} colors & theme. Did you {create|develop|make|build} {this website|this site|this web site|this amazing site} yourself? Please reply back as I’m {looking to|trying to|planning to|wanting to|hoping to|attempting to} create {my own|my very own|my own personal} {blog|website|site} and {would like to|want to|would love to} {know|learn|find out} where you got this from or {what the|exactly what the|just what the} theme {is called|is named}. {Thanks|Many thanks|Thank you|Cheers|Appreciate it|Kudos}!|
{Hi there|Hello there|Howdy}! This {post|article|blog post} {couldn’t|could not} be written {any better|much better}! {Reading through|Looking at|Going through|Looking through} this {post|article} reminds me of my previous roommate! He {always|constantly|continually} kept {talking about|preaching about} this. {I will|I’ll|I am going to|I most certainly will} {forward|send} {this article|this information|this post} to him. {Pretty sure|Fairly certain} {he will|he’ll|he’s going to} {have a good|have a very good|have a great} read. {Thank you for|Thanks for|Many thanks for|I appreciate you for} sharing!|
{Wow|Whoa|Incredible|Amazing}! This blog looks {exactly|just} like my old one! It’s on a {completely|entirely|totally} different {topic|subject} but it has pretty much the same {layout|page layout} and design. {Excellent|Wonderful|Great|Outstanding|Superb} choice of colors!|
{There is|There’s} {definately|certainly} {a lot to|a great deal to} {know about|learn about|find out about} this {subject|topic|issue}. {I like|I love|I really like} {all the|all of the} points {you made|you’ve made|you have made}.|
{You made|You’ve made|You have made} some {decent|good|really good} points there. I {looked|checked} {on the internet|on the web|on the net} {for more info|for more information|to find out more|to learn more|for additional information} about the issue and found {most individuals|most people} will go along with your views on {this website|this site|this web site}.|
{Hi|Hello|Hi there|What’s up}, I {log on to|check|read} your {new stuff|blogs|blog} {regularly|like every week|daily|on a regular basis}. Your {story-telling|writing|humoristic} style is {awesome|witty}, keep {doing what you’re doing|up the good work|it up}!|
I {simply|just} {could not|couldn’t} {leave|depart|go away} your {site|web site|website} {prior to|before} suggesting that I {really|extremely|actually} {enjoyed|loved} {the standard|the usual} {information|info} {a person|an individual} {supply|provide} {for your|on your|in your|to your} {visitors|guests}? Is {going to|gonna} be {back|again} {frequently|regularly|incessantly|steadily|ceaselessly|often|continuously} {in order to|to} {check up on|check out|inspect|investigate cross-check} new posts|
{I wanted|I needed|I want to|I need to} to thank you for this {great|excellent|fantastic|wonderful|good|very good} read!! I {definitely|certainly|absolutely} {enjoyed|loved} every {little bit of|bit of} it. {I have|I’ve got|I have got} you {bookmarked|book marked|book-marked|saved as a favorite} {to check out|to look at} new {stuff you|things you} post…\

38. ter - April 26, 2013

Just desire to say your article is as amazing. The clearness for your submit is simply cool and that i can suppose you’re knowledgeable in this subject. Well with your permission allow me to clutch your feed to keep up to date with forthcoming post. Thank you one million and please continue the rewarding work.

39. man - Mei 31, 2013

It is in reality a great and helpful piece of information. I am happy that you just shared this useful information with us. Please keep us up to date like this. Thank you for sharing.

40. book review - Agustus 6, 2013

Hello there! I know this is kind of off topic
but I was wondering if you knew where I could locate a captcha plugin for my comment form?
I’m using the same blog platform as yours and I’m having difficulty finding one?
Thanks a lot!

41. Http://www.jennaseverythingblog.com - September 20, 2013

If some one wishes to be updated with newest technologies then he must be pay a quick visit
this website and be up to date every day.

42. Teresa - Oktober 5, 2013

Heya grewat website! Does running a blog like thi require a
massive amount work? I’ve virtually no expertise in computer programming however I had
been hoping to start my own blog soon. Anyway, should you have any recommendations or techniques for new blog owners please share.
I understand this is off subject however I
simply wanted to ask. Cheers!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: